JAM PELAYANAN DINAR PRABU 07.00-17.00 WIB.
1.Bebas inflasi-Tumbuh 28%/tahun. 2. Mudah Dijual belikan 3.Aman, bersertifikat LM

Kamis, 26 November 2009

Republika Online - BI Wacanakan Pembelian Emas IMF

Republika Online - BI Wacanakan Pembelian Emas IMF

JAKARTA--Pembelian emas IMF sudah menjadi wacana dalam Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI). Namun demikian, pihak BI mengaku belum berminat membeli stok emas milik IMF.

Deputi Gubernur Bank Indonesia, Muliaman D Hadad ketika ditemui di Gedung DPR-RI, Jakarta, Rabu (17/11) mengatakan sampai saat ini BI belum ada rencana membeli stok emas IMF. "Karena stok emas kita sendiri masih banyak," katanya.

Muliaman sendiri tidak mengetahui persis stok cadangan emas Bank Indonesia. "Saya lupa, tidak pegang data, tapi yang jelas stok emas kita cukup banyak," katanya.

IMF telah menjual sebanyak 200 ton emasnya kepada Bank Sentral India senilai 6,7 miliar dolar AS. Lembagai tu juga baru saja menjual 2 ton emasnya senilai 72 juta dolar AS kepada Bank Sentral Mauritius.

IMF menyatakan pihaknya akan terus menjual cadangan emasnya secara langsung ke bank sentral-bank sentral dan pemerintah lain pada jangka waktu tertentu tanpa mengganggu pasar emas.

Saat ini, IMF tercatat memiliki 3.217 ton emas, atau berarti terbesar ketiga setelah Amerika Serikat dan Jerman. Pada 18 September, Dewan Eksekutif IMF telah menyetujui penjualan 403,3 ton emas atau sekitar seperdelapan dari cadangan emasnya. min/itz

Tidak ada komentar:

 
beli1dinar2